Urutan Nonton Fate Series yang Benar

Anime merupakan film animasi dari jepang, kata tersebut berasal dari kata animation dan dalam Bahasa Jepang disebut animeshon, kemudian disingkat menjadi anime. Tontonan ini bukan hanya diperuntukan untuk anak kecil saja, banyak cerita anime yang disesuaikan dengan pasar dewasa. Banyak anime yang memiliki plot cerita yang menarik dan dikemas sangat apik dengan berbagai pilihan genre cerita jadi tidak heran banyak orang dewasa yang juga tertarik dengan anime. Selain itu nonton anime bisa mengusir kejenuhan, penonton sangat tertarik dengan alur cerita yang sangat menarik dan juga penonton bisa mendapatkan banyak informasi lebih. Beberapa anime yang dibuat dalam beberapa series juga sangat menarik minat penonton, karena penonton harus mengikuti semua series untuk bisa tahu kelanjutan dari keseluruhan ceritanya. Salah satunya adalah anime Fate Series.

Fate/Stay Series ini muncul dengan beberapa series seperti Fate/Zero pada tahun 2011 – 2012, Fate/Stay Night pada tahun 2006, Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works pada tahun 2010, 2014-2015, Fate/Stay Night: Heaven’s Feel pada tahun 2017. Bila kamu ingin memulai nonton Fate Series berikut panduan untuk menontonnya, mengingat banyaknya judul dari Fate Series ini hingga tidak bingung harus mulai dari yang mana.

1. Fate/Stay Night (2006) dan Fate/Zero

Sebenarnya mau memulai dari cerita yang mana saja sebenarnya alurnya masih nyambung, tetapi memang sebaiknya untuk memulai series ini kamu harus mulai nonton dari Fate/Stay Night terlebih dahulu. Anime yang diproduksi pada awal tahun 2000-an untuk kita yang menontonnya pada tahun 2022 ini mungkin akan merasa dari segi kualitas anime ini seperti ketinggalan zaman. Tetapi setidaknya kamu bisa kenalan dengan anime Fate/Stay Night dimulai dengan series yang satu ini.

Setelah itu kamu bisa nonton Fate/Zero agar kamu bisa mengetahui latar belakang dibalik perang cawan kelima yaitu perang cawan keempat. Ceritanya mengisahkan betapa parah dan buruknya perang cawan Fuyuki sebelumnya, karena peperangan ini sangat buruk dan terkutuk maka banyak penyihir yang menghindar dari perang tersebut.

2. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works (2010)

Setelah merilis Fate/Stay Night pada tahun 2006, studio yang memproduksi anime ini Kembali mengeluarkan series terbaru dengan judul Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works pada tahun 2010. Pada Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works ini akan berfokus pada rute Toshaka Rin kemudian menjelaskan identitas dari Archer yang sebenarnya. Untuk Fate/Stay Night: UBW ini juga dikemas dalam dua bentuk, bentuk film dan series. Bedanya hanya isi cerita ada yang dihilangkan, tetapi jika kamu hanya ingin mengetahui isi dan alurnya saja kamu bisa mulai dari film juga.

3. Fate/Stay Night: Heaven’s Feel

Dari semua series yang lain, cerita dari sekuel Fate/Stay Night: Heaven’s Feel ini dinilai lebih dark dari yang lain. Pada series ini menceritakan tentang rute Sakura Matou yang berusaha diselamatkan oleh Toshaka Rin dan Emiya Shirou.

Dengan akhirnya series ini berarti cerita dari Fate Series ini juga sebenarnya sudah selesai, tetapi pasti beberapa dari kalian juga sadar ada beberapa judul dari series Fate lainnya. Tetapi semua berlatar di semesta yang berbeda dari keempat judul Fate tadi. Beberapa juga hanya cerita tambahan atau hanya cerita spin off saja.

Untuk kamu yang ingin memulai, Kamu bisa nonton anime Fate series lengkap dengan subtitle Indonesia dari Viu ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.