Pria 52 Tahun Tewas saat Hendak Beri Minum Sapi, Tangan Pegang Sabit dengan Kondisi Seperti Terbakar

Seorang pria bernama Sarbini (52) tewas saat hendak memberi minum sapi. Ia diduga tersengat listrik saat memperbaiki kabel pada pompa air. Korban ditemukan dengan posisi telungkup di rerumputan dengan tangan masih memegang sabit, Sabtu (6/2/2021) malam.

Diketahui, korban merupakan warga Dusun Jemblong, Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dari olah TKP, diduga sabit yang dipegang menjadi penyebab korban tersengat listrik. Sebab tangan kanan korban seperti terbakar dan diduga akibat tersengat kabel pompa air tersebut.

"Kabel listrik melintang di rerumputan. Mungkin maksudnya agar tak tersentuh tangannya, kabel itu diambil dengan sabit. Namun malah aliran listrik di kabel itu menyengatnya," papar Kapolsek Panggungrejo, AKP Rusmin, nggu (7/2/2021). Selang tiga jam kemudian atau sekitar pukul 20.00 WIB, mayat korban baru ditemukan. Hal itu setelah keluarga dan warga mencarinya. Sebab korban tak terlihat hingga malam hari.

"Selama ini korban mengambil air dari sungai untuk kebutuhan sapi peliharaannya." "Untuk mengambil air sungai, ia menggunakan pompa air yang kabel listriknya tersambung dari rumahnya berjarak 500 meter," ungkapnya. Sore itu, korban seperti biasa memberi minum tiga ekor sapi peliharaannya di belakang rumahnya.

Karena airnya tak mengalir, korban mengecek pompa air yang dipasang di tepi sungai. "Diduga korban membetulkan kabel listrik pada pompa airnya itu. Entah kenapa, korban tersengat, hingga tangannya seperti terbakar," paparnya. Saat dicek petugas, papar Rusmin, kabel itu masih ada aliran listriknya. Namun entah dipegang atau diambil dengan menggunakan sabit, rupanya membuat korban tersengat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.