Pelajari Dulu, 4 Hal Penting Agar Untung Saat Investasi Aset Saham

Apakah Anda sekarang mulai berpikir untuk investasi saham? Jelas ini langkah yang tepat. Untuk memiliki kestabilan keuangan, berinvestasi di saham merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, ini juga cara agar suatu saat nanti Anda punya passive income. Sehingga, Anda tidak perlu bekerja hingga hari tua nanti.

Akan tetapi, banyak sekali penipuan yang berkedok investasi. Ini yang perlu Anda perhatikan. Jangan sampai Anda menjadi korban investasi bodong selanjutnya.

Memilih Saham yang Tepat untuk Berinvestasi

Pada dasarnya, investasi saham itu mudah. Hanya saja, Anda harus memahami satu hal. Namanya investasi, ada kemungkinan untung, ada juga kemungkinan rugi. Jadi, bila ada yang menawari Anda jenis investasi yang pasti untung, jangan ambil. Karena, kemungkinan besar itu merupakan investasi bodong.

Meskipun ada kemungkinan rugi, ada beberapa hal yang perlu Anda pelajari agar Anda bisa memilih jenis investasi saham yang lebih banyak menguntungkan.

Berikut ini poin-poin penting yang harus Anda perhatikan:

1. Memilih Perusahaan yang Besar dan Sudah Profit

Saham itu diperjual-belikan agar sebuah perusahaan mendapatkan tambahan uang untuk modal. Nah, Anda sebagai investor harus memilih perusahaan yang sehat. Dengan tujuan Anda bisa memberikan modal kepada mereka dan mereka pun bisa memaksimalkan profit. Anda akhirnya mendapatkan keuntungan ketika perusahaan tersebut untung, bukan?

 

Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk memilih sebuah perusahaan yang besar dan sudah profit. Setidaknya, mereka sudah memiliki pengalaman di bidang usaha yang mereka jalankan kurang lebih 10 tahun. Dengan begitu, risiko rugi bisa benar-benar ditekan.

 

2. ROE Tinggi

Apa itu ROE? Ini singkatan dari Return on Equity. Anda yang masih pemula tidak perlu mempelajari REO. Yang Anda perlu lihat hanya nilai ROE perusahaan yang Anda beli sahamnya. Jika nilainya tinggi atau bahkan lebih tinggi dari bunga kredit bank, Anda tidak perlu ragu lagi. Segera beli saham perusahaan tersebut.

 

3. Sudah Diperdagangkan

Salah satu alasan kenapa Anda investasi saham perusahaan yang besar adalah lama waktu. Sudah pasti saham perusahaan tersebut sudah lama diperdagangkan. Jika itu yang terjadi, Anda langsung beli saja.

 

4. Laporan Keuangan Baik

Agar Anda lebih tahu tentang untung rugi berinvestasi saham, pelajari laporan keuangan perusahaan. Jika laporannya baik, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli.

Perusahaan yang sudah kredibel tidak akan ragu untuk menunjukkan laporan keuangannya. Bahkan, mereka akan bersedia untuk menunjukkan bagi kepada calon investor. Ini dilakukan untuk meyakinkan para investor hingga akhirnya mereka menaruh uang mereka ke perusahaan.

Memilih Tempat Investasi yang Aman

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih saham untuk investasi, ada satu hal lagi yang juga tidak kalah penting, yakni memilih tempat investasi yang aman dan terpercaya. Misalnya saja di aplikasi Nanovest. Aplikasi ini merupakan platform jual dan beli saham terbaru di Indonesia. Meski baru, namun aplikasi ini sangat aman digunakan karena dimonitor oleh KOMINFO dan didukung oleh Sinarmas. Melalui platform ini, Anda bisa dengan sangat aman melakukan jual beli saham luar negeri.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memulai investasi kripto yang sekarang ini sedang ngetren melalui aplikasi ini. Apalagi modal yang Anda butuhkan di awal tidak banyak. Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp 5.000 saja.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulai investasi saham sekarang juga dengan menggunakan aplikasi Nanovest, sebuah platform dengan sistem keamanan yang canggih dan terjamin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.