Panglima TNI Pimpin Vaksinasi Covid-19 Bagi Prajurit Wilayah Yogyakarta di Lanud Adi Sucipto

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin vaksinasi bagi Prajurit TNI di wilayah Yogyakarta di Skadik 102 Lanud Adi Sucipto Yogyakarta pada Sabtu (13/3/2021). Kegiatan yang juga disebut Serbuan Vaksinasi tersebut diikuti oleh 1.286 Prajurit TNI di wilayah Yogyakarra. Mereka terdiri dari 572 personel TNI AD, 142 TNI AL, dan 572 TNI AU.

Kegiatan tersebut juga melibatkan 97 vaksinator TNI. Hadi mengatakan setelah mendapatkan vaksin para prajurit TNI akan lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya di tengah masyarakat khususnya dalam membantu tracing kontak erat, penegakkan disiplin protokol kesehatan, maupun program vaksinasi nasional. Dalam kesempatan itu Hadi menekankan agar para Prajurit yang telah divaksin tetap disiplin dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Hal itu karena senjata utama dan langkah paling efektif untuk menekan laju penularan Covid 19 di Indonesia adalah disiplin protokol kesehatan.

"Dengan keberhasilan program vaksinasi tersebut, diharapkan akan membantu program pemulihan ekonomi nasional," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Sabtu (13/3/2021). Sehari sebelumnya Hadi juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi Nasional bagi Prajurit TNI se Malang Raya di Skuadron Udara 32, Malang Jawa Timur pada Jumat (12/3/2021). Dalam kegiatan itu vaksinasi ditujukan bagi 1.323 Prajurit TNI baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU se Malang Raya.

Sebanyak 90 vaksinator TNI dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Hadi mengatakan saat ini TNI telah memasuki jadwal vaksinasi tahap kedua bagi prajurit TNI. Sebelumnya vaksinasi telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret 2021.

Diharapkan pada akhir April 2021 seluruh prajurit TNI sudah memperoleh vaksinasi. Dalam kegiatan yang juga disebut Serbuan Vaksinasi, prajurit TNI menjadi prioritas agar selalu siap melaksanakan tugas termasuk dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (3M) serta pelaksanaan 3T khususnya tracing kontak erat. "Kita berharap semoga Serbuan Vaksinasi Covid 19 bagi Prajurit TNI ini dapat berjalan dengan lancar dan berkontribusi pada Program Vaksinasi Nasional," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (12/3/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published.