Klasemen Liga Inggris – Liverpool Tembus 2 Besar, Manchester United Terpuruk Posisi 15

Berikut klasemen Liga Inggris setelah berlangsungnya beberapa pertandingan pekan keenam, pada Sabtu (24/10) malam hingga Minggu (25/10) dini hari. Dalam beberapa pertandingan tersebut menghasilkan pergeseran pada posisi klasemen sementara Liga Inggris. Seperti sang jawara Liga Inggris musim lalu, Liverpool mendapat tambahan 3 poin kala menghadapi Sheffield United yang berakhir dengan skor tipis 2 1 di Anfield Stadium.

Tuan rumah Liverpool sebenarnya tertinggal lebih dulu setelah terciptanya gol Sheffield melalui penalti Sander Berge menit 13. Hasil dan Klasemen Liga Inggris pekan keenam tersedia di akhir artikel Namun ketertinggalan tersebut berhasil dibalikan dua gol lewat Roberto Firmino pada menit 41 dan Diogo Jota menit 64.

Gol Firmino dan Jota tersebut membawa Liverpool tembus dua besar papan klasemen sementara dengan menggeser Aston Villa. Pasukan Jurgen Klopp menembus 2 besar dengan memiliki raihan 13 poin dari 6 kali bertanding. Sementara itu jika menengok papan bawah, dihuni oleh tim besar dan bersejarah yakni Manchester United.

Manchester United menghuni peringkat 15 setelah pada pertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala berjumpa Chelsea. Berlangsung di Old Trafford Stadium, kedua tim berhasil menunjukan permainan terbaiknya selama sepanjang laga. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun menganggap hasil imbang ini mencerminkan bagaimana dua tim hebas Eropa bertanding.

Solskjaer juga menyoroti bagimana permainan Manchester United di babak pertama dan kedua pada pertandingan ini. "Dua tim yang bermain di Eropa minggu ini, saya pikir itu terlihat di babak pertama," kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Goal Internasional. "Itu bukan yang terbaik. Saya pikir di babak kedua kami terus berusaha melakukan penekanan," tambahnya.

Pelatih asal Norwegia ini memuji bagaimana permainan menonjol yang ditunjukan dua pemain baru Chelsea. Dua pemain baru Chelsea yang mendapat pujian pada pertandingan ini ialah Edouard Mendy dan Thiago Silva. Menurut Solskjaer, dua nama pemain di atas menjadi salah satu dalang yang membuat MU gagal melesakan sebiji gol pun.

Dikutip dari Sofascore, Edouard Mendy berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 4 kali untuk menggagalkan peluang tuan rumah MU. "Kami mematok mereka kembali dan menciptakan beberapa peluang yang setengah layak." "Ada pemblokiran hebat oleh Thiago Silva dan penjaga gawang telah melakukan beberapa penyelamatan fantastis melawan Marcus," puji Solskjaer.

"Secara keseluruhan, performa pertahanan yang bagus dan kami menciptakan peluang yang cukup untuk memberi diri kami kemenangan," tandasnya. Liverpool 2 1 Sheffield Manchester United 0 0 Chelsea

Fulham 1 2 Crystal Palace West Ham 1 1 Manchester City Aston Villa 0 3 Leeds

Leave a Reply

Your email address will not be published.