Jadwal Liga Inggris, Barisan Pertahanan Liverpool Kian Terkikis, Joe Gomez Susul Van Dijk & Fabinho

Kabar buruk menghampiri klub Liga Inggris, Liverpool dengan cedera yang dialami oleh palang pintu pertahanannya, Joe Gomez. Bek Liverpool, Joe Gomez disebut mengalami cedera dalam sesi latihan bersama Timnas Inggris. Cedera serius yang dialami oleh bek andalan Liverpool itu terjadi dalam sesi latihan bersama Timnas Inggris, Rabu (11/11/2020) sore waktu setempat.

Kondisi tersebut merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Di mana dengan cederanya Joe Gomez semakin menambah deretan bek The Reds yang mengalami masalah. Sebelumnya Virgil van Dijk dnan Fabinho lebih dulu harus menepi dari sejumlah laga Liverpool akibat hantaman cedera. Dilansir laman , cedera yang dialami oleh Joe Gomez berpotensi serius dan membuatnya absen cukup lama.

Kehilangan Gomez membuat mereka kini kembali kehilangan salah satu opsi bek tengah bagi Liverpool. Sebut saja van Dijk yang harus memulihkan kondisinya dengan membutuhkan waktu enam hingga delapan bulan kedepan. Sementara Fabinho sendiri diharapkan pulih pasca jeda internasional alias sekitar dua pekan ke depan.

Dengan cederanya Gomez, Liverpool kini hanya tinggal memiliki Joel Matip sebagai sosok bek tengah yang berpengalaman. Selain bek tengah, Liverpool juga baru saja kehilangan Trent Alexander Arnold yang cedera pada laga Liga Inggris pekan lalu. Alexander Arnold disebut bakal absen selama satu bulan ke depan.

Namun ketiadaan Gomez jelas bakal membuat situasi tambah sulit. Jurgen Klopp jelas harus mencari solusi bek tengah. Pelatih asal Jerman itu pernah mengatakan secara terang terangan mengenai kondisi riskan yang dialami pemain pada pertandingan jeda Internasional. "Kami memiliki jadwal pertandingan yang padat, kemudian pemain kami harus kembali memeprkuat timnasnya amsing masing, hal itu seharusnya tak terjadi," terang Klopp.

Masalahnya lagi, klub klub di Liga Inggris bakal memasuki waktu tersibuk kompetisi pada Desember mendatang. Liverpool pun kemungkinan besar tengah berancang ancang mencari bek baru untuk bursa transfer Januari mendatang. Joe Gomez dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris yang akan menghadapi Irlandia dalam laga persahabatan.

Di mana laga selanjutnya, The Three Lions akan bersua dengan Belgia dan islandia di ajang UEFA Nations League. Newcastle vs Chelsea pukul 19.30 WIB Fulham vs Everton pukul 22.00 WIB

Wolves vs Southampton pukul 22.00 WIB Manchester United vs West Brom pukul2 2.00 WIB Liverpool vs Leicester pukul 22.00 WIB

Aston Villa vs Brighton pukul 22.00 WIB Burnley vs Crystal palace pukul 22.00 WIB Tottenham vs Manchester City pukul 00.30 WIB

Sheffield vs West Ham pukul 21.00 WIB Leeds United vs Arsenal pukul 23.30 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.