4 Hal Pertimbangan dalam Memilih Jasa Pengiriman Barang

Jasa pengiriman barang ke luar negeri saat ini sangat mudah untuk Anda temukan. Namun tentunya dalam memilih jasa tersebut harus dilakukan  pertimbangan yang matang. Karena bagaimanapun juga, hal itu dilakukan dengan tujuan agar barang yang Anda kirim bisa sampai dengan aman di tempat tujuan.

Berikut  ini adalah hal Рhal yang perlu untuk Anda pertimbangkan dalam memilih jasa pengiriman barang, antara lain yaitu :

Apa Saja yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Jasa Pengiriman Barang ?

 

  1. Perhatikan Barang yang Hendak Dikirim

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu jenis barang yang ingin dikirim. Lihatlah apakah barang yang Anda kirim tersebut memiliki ukuran kecil, seperti pakaian, perlengkapan elektronik, barang pecah belah dan lain sebagainya.

Selain itu, pastikan juga bahwa barang yang ingin dikirim tersebut termasuk barang yang aman oleh karena beberapa jenis barang memang tidak bisa untuk dikirim. Sekalipun bisa, namun terdapat dokumen resmi yang harus mengikuti barang tersebut.

  1. Ukuran Serta Berat dari Barang

Dalam melakukan pemilihan layanan jasa kirim barang luar negeri yang tepat, Anda perlu perhatikan berat serta ukuran dari barang. Lihatlah volume, dimensi dan berat dari barang yang hendak dikirim itu. Hal tersebut agar lebih memudahkan Anda dalam memilih layanan kirim barang nantinya.

  1. Perhatikan Layanan Pengiriman

Jika nantinya Anda hendak mengirim barang dengan jumlah yang cukup banyak atau bahkan disini mencapai satu kontainer, maka layanan kirim yang perlu Anda pilih yaitu menggunakan laut. Demikian pula ketika Anda hendak mengirim barang dengan ukuran berat dan lain sebagainya. Dan untuk ketentuan tersebut Anda dapat menanyakan secara langsung pada bagian customer service.

Namun jika barang yang nantinya hendak Anda kirim ke luar negeri memiliki ukuran yang ringan dan kecil atau tidak terlalu berat, maka Anda bisa memakai pengiriman jalur udara. Pada umumnya sistem pengiraman tersebut memakai maskapai yang memiliki penumpang atau terdapat juga yang khusus mengangkut bermacam – macam kiriman paket.

  1. Pertimbangkan Masalah Biaya

Hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan di sini yaitu besar biaya total yang harus Anda keluarkan. Anda perlu melakukan cek mengenai besar biaya yang perlu untuk dibayar. Termasuk disini biaya yang diperlukan dalam mengurus hal – hal yang berhubungan dengan bea cukai.

Sebagai contohnya Anda yang ingin kirim barang USA ke Indonesia, maka perlu mengetahui sebelumnya berapakah besar ongkos kirim USA ke Indonesia sebelum akhirnya mengirim paket tersebut. Begitu Anda bisa melihat perbandingan ongkos kirim antara satu jasa dengan jasa yang lain.

Untuk memperoleh keuntungan dalam melakukan kirim barang ke luar negeri, maka di sini kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan layanan dari jasa pengiriman kilo.id yang memang dikenal profesional, berkualitas dan terpercaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *